Laman

Kamis, 08 September 2011

Galaxy Ace DXKP9 Firmware for South East Asia


Hai buat sobat yang pecinta SGA (Samsung Galaxy ACE) ada kabar baik untuk sobat semua, dulu saya pernah share Firmware untuk SGA yaitu Gingerbread 2.3.4 versi Firmware Eropa (S5830XXKPH), Nah... Kemarin saya temanin teman saya beli SGA juga ditoko resmi Samsung, saya lihat ternyata OS-nya sudah diUpgrade ke Gingngerbread, waw... asik juga untuk para pecinta SGA, baru beli uda dapat Gingerbread 2.3.4 nah yang asiknya Gingerbread yang ditanamkan di SGA yang baru ini sudah versi Asia Tenggara (S5830DXKP9)....
Singkat ceritanya saya pulang kerumah lalu cari mencari dan terus mencari di perpustakaan pribadi saya yaitu Google,, hahahahaha....
Dan akhirnya pencarian saya gak sia-sia, saya dapatkan Firmware gingerbread 2.3.4 versi Asia Tenggara...
Hayoooo... rasanya hampir sama dengan Versi Eropa yang saya share dulu, tapi versi Asia tenggara pastinya lebih cocok untuk kita yang berasal dari Asia Tenggara tentunya dengan bahasa yang disesuaikan dengan kolonii di Asia Tenggara dan kebutuhan yang kita butuhkan, hehehehehe....
Baik bagi sobat yang tertarik dan ingin mencoba Firmware versi Asia Tenggara ini bisa Download disini.

Untuk cara Upgrade hampir sama dengan pernah saya share di Cara upgrade SGA ke Gingerbread klik disini.

*Password : ketut.kumajaya

Download

44 komentar:

  1. ini ga ada kendala kan gan ?? saya mao mencoba tapi ragu hehe saya udah pake yang eropa soal nya hehe

    BalasHapus
  2. Dijamin Ga ada kendala,, soalnya saya sudah pakai, dan sekarang masih pakai gan,, hehhhehe
    Kemarin juga saya pakai yang Eropa, tapi ga ada dukung bahasa Indonesia,, sekarang uda ada gan,, Monggo,, silakan coba,, caranya sama dengan Eropa...
    :)

    BalasHapus
  3. mas ko passwordnya ngga bisa untuk ekstrak

    BalasHapus
  4. passwordnya : ketut.kumajaya

    monggo gan...

    BalasHapus
  5. Mau tanya,tampilan fontnya begitu juga ya???Hehe...

    BalasHapus
  6. Tampilan Fontnya tetap sama dengan yang Froyo Gan,, Font bisa didownload di Androit Market koq... aplikasinya Font for Galaxy SP...
    :)

    Semoga bisa membantu...

    BalasHapus
  7. Nice info bro. Jadi pengen nyoba tapi masih ragu. Mo tanya2 dulu deh bro.
    1. Ada bugs ga? Coz yg g denger katax GB ini ada bugs di fm radio & wifix?
    2. Klo setingan internet dari tiap operator indo dah otomatis ada kan? Jd ga usah seting manual gitu...?
    3. Sga g skrg froyo dah diroot itu harus diunroot dulu? Ato bs lgsg
    update?
    Segitu dulu deh bro, sori nih.

    BalasHapus
  8. Oke Gan,,, Sesuai pengalaman saya yang uda pakai seperti ini :
    1. Untuk Wifi Error uda ga saya ketemuin lagi, saya pake uda 2 mingguan dan hasilnya boleh gua bilang Best... :)
    2. untuk setingan internet semua uda otomatis, kecuali untuk 3, jika beli paket supaya lebih cepat koneksinya Access Point Names nya hasrus di edit, Nama : 3 DATA, APN : 3data, User name : 3data dan Password : 3data.
    3. supaya lebih kinclong kenirjanya gan, baiknya di kembalikan ke Reset pabrik aja,, hehehe

    Oke, hanya segitu yang bisa bantu sesuai dengan yang saaya tahu,, semoga bisa membantu... :)

    BalasHapus
  9. Oh,oke,thanks infonya...xD

    BalasHapus
  10. gan klo di reset k pengaturan pabrik apa bahasa yg pertama kali kluar gan?
    mohon bantuannya

    BalasHapus
  11. bahasa yang pertama kali saat direset adalah bahasa inggris untuk Froyo yang asli di SGA...
    Semoga bisa membantu...

    BalasHapus
  12. yang udah d upgrade k ginggerbread maksudny?
    pertama x kluar bahasa apa?
    terimakasih gan

    BalasHapus
  13. Oooo... Seingat saya gan waktu pertama kali setelah Upgrade yang muncul bahasa inggris...
    Soalnya yang tersedia bahasanya hanya bahasa Indonesia, malaysia, inggris(philiphin),UK,US, vietnam, thailand, korea dan mandarin aja gan....
    Khusus Asia tenggara....
    Semoga bisa membantu,...

    BalasHapus
  14. Dah sukses upgrade ke gb bro. Overall ane puas dgn performa & kesetabilannya. Cuma gps ada bug nih. Supaya detek lokasi kita harus aktifin use wireless network & gps satelit dua2nya baru bisa detek, itu pun ga akurat. Bro katsuo alami ini?

    BalasHapus
  15. Iya mas bro,, punya saya juga seperti itu, tapi ga apa2, lagian saya jarang sekalai gunakan GPS, hehehehe, saya sudah rasakan gb yang stabil daripada froyo yang suka crash, dan ini sudah cukup memuaskan...

    BalasHapus
  16. mas dowload firmware gmna ya kok gak bisa klik yang mn to kok ada premium & regular..mhon pencerahnnya

    BalasHapus
  17. ok gan dah bisa thank

    BalasHapus
  18. gan..
    ane mau tanya..
    firmware eropa dengan firmware asia tenggara lebih stabil mana ya keseluruhannya mulai dari wifi,performa,internet dll..
    soalnya saya pernah denger setelah di upgrade sinyal dan internet gk aktif gan..
    saya juga mau tanya klo SGA saya gagal di upgrade di tengah proses ada kerusakan gk ya?
    mohon bantuannya..
    makasih banyak ya

    BalasHapus
  19. saya mau tanya lagi gan sori nih..
    upgrade nya ini sudah 100% bisa ya?
    gk ada kendala apa2 setelah 1-2 bulan sampai lebih mendatang tidak ada masalah kn?
    maklum SGA nya saya dapat dengan jerih payah sendiri..
    jadi takut klo kenapa2..
    hahahahah..
    makasih ya

    BalasHapus
  20. Ok gan,, perbedaannya antara asia dan eropa cuma pada featurenya aja,, yang eropa dimenu terdapat menu music dan game khusus dari firmwarenya, saya ga terlalu suka dengan yang eropa karena saya rasa ga cocok aja dengan kita yang asia punya,, hehehe lagian ga dilengkapi bahasa indonesia,, sedangkan yang asia, semuanya hampir sama dengan froyo yang agan pakai sekarang,,, sudah ada bahasa indonesianya juga,, namun keduanya stabil koq,, saya uda pernah coba keduanya,, harus berani mencoba gan,, SGA saya aja dapat nya dengan susah payah, waktu itu harganya 3 jutaan,, 3 bulan ngak jajan,, hahaha
    ampe sekarang saya ga ada masalah dengan GB firmware asia tenggara....
    monggo gan, semoga bisa membantu...

    BalasHapus
  21. makasih banyak gan..
    saya cenderungnya pgen up yg versi eropa ni gan..
    gk ada masalah kn jika saya gk pke versi asia tenggara?
    trus saya pgen nanya lagi nih..hehehe
    klo eropa terdapat menu music dan game khusus nya itu apa?
    trus yang asia gk ada menu music sama game khusus?
    maap tanya lagi (banyak nanya ni wkwkwk)
    setelah di up ace saya bisa masuk game2 seperti asphalt 5,nova,dan gam bagus2 yang sebelumnya gk bisa msuk ace ya?

    BalasHapus
  22. Sebelum di up SGA kita harus di factory reset gk?
    Mkasih banyak gan..

    BalasHapus
  23. Oom.. Saya sdh upgrade dan berhasil tp kenapa wkt saya nyalakan aplikasi yg terinstal di memori eksternal ndak ada? pdhl wkt proses upgrade kartu memorinya sdh saya lepas... Mohon penjelasannya... Banyak terima kasih...

    BalasHapus
  24. Ooo,, ngak masalah gan,, saya pernah pakai yang versi eropa ini selama 2 bulan, dan baik2 aja....
    untuk pertanyaannya, difirmware asia hanya terdapat feature baru dimenu yaitu download, yg berfungsi untuk menampilkan hasil yang kita download dari web aja... hanya itu,, yang lain sama gan...
    untuk game HD seperti itu sebelum nya ga bisa masuk,, ada kemungkinan setelah di up dan di root(customisasi) kayak gitu lah bahasanya, hehehe baru bisa gan.. karna saya kurang tertarik dengan game saya jarang mencoba untuk mengistal game... hanya itu yang saya tahu gan, semoga bisa membantu...

    Untuk mengupgrade ke GB sebenarnya ga perlu di factory reset gan,, tapi jika mau direset juga ngak apa2,, saya uda pernah coba kedua2nya,, hasil sama... semoga bisa membantu...

    Untuk pengupgradetan, sama aja dengan mereset factory data ke data awal, jadi semua apklasi akan kembali ke standar yang sudah ditentukan,, jadi aplikasi yang sudah terinstal akan hilang semua gan, untuk mengembalikannya, ya di instal lagi,, hehehe... tapi jika sebelumnya agan ada membacup datanya dengan titanium pro tinggal restore aja gan...
    memori card yang dilepas hanya untuk menjaga agar data penting yang ada di memori tidak hilang seperti foto, music dan video dan data2 lainnya... semoga bisa membantu gan...

    BalasHapus
  25. Wah jawaban gan sangt membantu banget..
    Saya jd gk ragu untuk up..
    Makasih banyak ya semoga sukses dah!
    Wkwkwkwk...

    BalasHapus
  26. gan mau nanya, itu ada file cooper nya kan?soalnya aku download dari t4 lain gak ada file cooper nya yang asia punya. trus cara installnya sama ajakan kayak yg versi eropa? terima kasih

    BalasHapus
  27. Gan mau tanya..
    Apabila hasil up tidak berhasil..
    Apa kemungkinan terburuk yg terjadi pada SGA?
    Makasih y

    BalasHapus
  28. Gan..
    Saya uda berhasil nih..
    Tp knapa susah bget ya jadiny buat install2 di market?
    Operator saya 3..
    Dah ikutin cara agan yg 3data it..
    Tp jd lemot banget gk kyk froyo dulu smpe bisa download youtube..
    Mohon bantuanny gan makasihbanyak..

    BalasHapus
  29. makasi gan kata2 positifnya...

    mas angga,, download nya dimana? dan filenya ada berapa? dan tipe filenya apa??

    untuk saat pengupgrade tan gagal atau gaga software maupun hardware, bisa di ulang lagi gan,, lakukan hal yang sama, tapi semmua aturannya harus sama seperti pentujuk yang ada, jika agan ingin lebih jelas bisa lihat di youtube, banyak yang sediakan cara upgrade, saya juga pernah gagal, tapi saya coba lagi, dan hasailnya sampai sekarang SGA saya baik2 saja dengan GB 2.3.4

    semuannya uda diganti ke 3data yang gan?? dari name, APN, username,passwordnya juga...
    jaringan HSDPA atau 3G yang agan dapat?? kalau hanya 3G ada kemungkinan Use only 2G networks nya tercentang gan,, uncentang aja... biar bisa HSDPA.... semoga bisa membantu gan...

    BalasHapus
  30. Mantap Bro Udah Sukses Galaxy Ace ter Update... Master Katsuo ono hahaha nama wong jowo.

    BalasHapus
  31. numpang sedotttttttttttttttt

    BalasHapus
  32. Itu nama asli Indonesia Brother,,, hehehehee

    Monggo Gan.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan, saya mau flash ulang Ace saya. Trus saya mau Download Galaxy Ace saya pake DXKP9 Firmware for South East AsiaDXKP9. tapi pas saya mau Download, ga bisa. Dan muncul tulisan seperti ini, "This file is either removed due to copyright claim or is deleted by the uploader". Kaya nya sudah di blok untuk data yang ini, jadi mohon pencerahan nya buat DOWNLOAD ni data. Kira-kira dimana saya bisa DOWNLOADnya.???
      Terimakasih

      Hapus
  33. gan SGA Ane ga bisa di root,knp waktu dimodus downloadkan malah ga muncul modus downloadnya,ni gimana gan?apanya yang salah?

    BalasHapus
  34. gan ane juga pengguna SGA n udah upgrade gingerbread..tp pengen instal custom room CyanogenMod 7.1,.
    caranya pa sama kyak waktu upgrade pakai odin?mhon pencerahanya gan,,
    thx...

    BalasHapus
  35. kang........ di app odin multi downloadernya di masukin ke folder yg mana ???

    -APBOOT xxx
    -CODE xxx
    -Cooper xxx
    -CSC xxx
    -MODEM xxx

    BalasHapus
  36. Wah makasih ya... tadi saya cuman numpang baca ehh ternyata sudah terjawab semua apa yg saya mau tanyakan.. TQ to ALL

    BalasHapus
  37. gan ko yang ane. setiap update status di fb ato di twitter semua status nya 7am yang lalu. padaha itu status baru ane share.
    mohon bantuan nya gan.. :)
    maturnuhun.. ;)

    BalasHapus
  38. mas kalok buat samsung galaxy 511 gmn?? mohon pencerahan

    BalasHapus
  39. izin copy link buat share ke yang laen.

    BalasHapus
  40. gan...
    maksih atas infonya..
    udah saya coba di SGA ane n alhmdullilah berhasil...

    ane mau nanya lg gan...
    katanya ada yang versi 2.3.7, itu versi terbaru y gan??
    apa keunggulannya gan?
    jd penegen upgrade lg....hehehehe
    mohon infonya gan...
    thnks b4....

    BalasHapus
  41. Two tumbs up...! Infonya handal.
    Dicoba di Ace ogut, sukses tunggang langgang.
    Thnx buanget gan.
    Klo cara partisi sd card buat Ace 2.3.4 yg aman gmn y gan? (pake software/aplikasi apa?)
    Kbetulan ogut pake sd card 8 giga.
    Klo agan berkenan, postingin infonya sedetail mungkin. Mklum rada2 gaptek...;)
    Ogut yakin banyak yang menanti juga 'ntu info.
    Thnx b4 gan....

    BalasHapus
  42. Gan, saya mau flash ulang Ace saya. Trus saya mau Download Galaxy Ace saya pake DXKP9 Firmware for South East AsiaDXKP9. tapi pas saya mau Download \, ga bisa. Dan muncul tulisan seperti ini, "This file is either removed due to copyright claim or is deleted by the uploader". Kaya nya sudah di blok untuk data yang ini, jadi mohon pencerahan nya buat DOWNLOAD ni data. Kira-kira dimana saya bisa DOWNLOADnya.???
    Terimakasih.

    BalasHapus
  43. mhon bntuan'a gan...sdh di ikuti smw lngkh yg agan kasih tapi ada bug'a gan al hasil skrg wifi bltoth network error smw gan...mhon pencerahannya ya gan...

    BalasHapus